06 June 2016

5 Cara Terbaik Untuk Mendapat Uang Dari Internet dan Blog

Cara mendapat uang dari internet
Uang Online


Kita semua tahu bahwa saat ini ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet dan Blog. Tentu saja salah satunya disebabkan karena semakin luasnya ketersediaan jaringan internet di seluruh dunia saat ini. Tetapi dari sekian banyak cara yang sudah ada, tidak semuanya mampu menghasilkan uang yang sesuai dengan apa yang kita harapkan. Jika anda sedang mencari cara untuk mendapatkan uang dari blog atau dari internet, silahkan simak baik-baik daftar 5 cara terbaik untuk mencari uang dari internet dan blog berikut ini.


1. Google AdSense

Tidak bisa diragukan lagi, hingga saat ini Google AdSense masih merupakan cara yang paling efektif dan terbaik untuk mendapatkan uang dari internet atau Blog. Google AdSense adalah jaringan periklanan yang dimiliki oleh perusahaan Google. Alasan kenapa Google AdSense menjadi yang terbaik adalah karena mereka mau dan mampu menjanjikan pundi-pundi Dollar yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jaringan periklanan lain. Wajar saja, GOOGLE !

Karena itulah Google AdSense masih menjadi pilihan favorit mayoritas Blogger di seluruh dunia untuk memonetisasi blog mereka. Karena itu juga untuk menjadi seorang publisher Google AdSense relatif sulit bagi kebanyakan orang. Tetapi jika sudah diterima menjadi publisher, hasilnya nanti akan setimpal dengan perjuangan anda, atau bahkan jauh lebih besar. Anda bisa mendaftar Google AdSense melalui Blogger dan Youtube.

Salah satu sistem Google AdSense  adalah PPC (Pay Per Click). Jika ada orang yang mengklik iklan yang anda tampilkan di blog anda, maka anda akan mendapatkan sekian Dollar. Jika memiliki sebuah blog atau website dengan pengunjung kurang lebih 1000 per hari, maka untuk mendapatkan 100 sampai 300 Dollar tidak akan terlalu sulit. Semakin banyak klik pada iklan di blog atau website anda, maka penghasilan yang didapatkan akan semakin besar.

Jangan pernah mencoba untuk mengklik iklan anda sendiri, atau menyuruh pengunjung maupun orang lain untuk mengklik iklan di blog anda. Serta menggunakan cara apapun yang tidak sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan oleh Google AdSense. Hal ini melanggar ketentuan Google AdSense, dan bisa menyebabkan akun Google AdSense anda terancam terkena banned dan tidak akan bisa lagi menjadi publisher Google AdSense. Itulah sedikit penjelasan tentang Google AdSense.


2. Menyediakan Banner atau Ruang Iklan

Jika Anda tidak bisa atau masih belum bisa menjadi publisher Google AdSense, anda bisa mencoba cara lain untuk mendapatkan uang dari internet atau dari blog. Yaitu dengan cara menawarkan banner atau ruang iklan di blog atau website anda. Jika blog anda memiliki banyak pengunjung, maka kemungkinan pengiklan untuk menyewa banner atau ruang iklan yang anda tawarkan akan semakin besar. Untuk masalah harga sewa tergantung dari negosiasi dan kesepakatan antara anda dengan pengiklan.

Sampai saat ini, metode menawarkan banner atau ruang iklan ini masih menjadi salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan uang dari blog dan internet. Pernahkan saat anda mengunjungi sebuah website anda melihat ada banner kosong dengan tulisan "Pasang Iklan Disini" ? Itulah salah satu contoh website yang sedang mencari pengiklan.


3. Review  Produk atau Mengulas Produk

Salah satu cara lain yang juga efektif untuk mendapat uang dari blog atau website adalah dengan cara memberi review terhadap sebuah produk. Banyak orang yang mendapatkan 100 sampai 500 Dollar dengan cara mereview sebuah produk dan kemudian menerbitkan review tadi di blog atau website mereka. Misalnya mereview atau mengulas tentang sebuah produk kecantikan baru, atau bisa juga mereview software antivirus atau software lainnya, atau mungkin mereview sebuah model pakaian terbaru, dan masih banyak lagi.

Jika anda adalah seorang yang ahli dalam memberikan review atau ulasan mengenai sebuah produk, maka cara ini bisa menjadi alternatif bagi anda untuk mendapatkan uang dari internet.

Artikel Rekomendasi: Kriteria Konten Blog yang Baik dan Berkualitas


4. Menawarkan Jasa atau Keahlian

Menawarkan jasa atau keahlian juga bisa menghasilkan uang dari internet. Misalnya saja menulis artikel untuk sebuah blog atau website. Jika anda adalah seorang yang suka menulis, anda bisa mencoba untuk mencari blog atau website yang mencari jasa penulis artikel. Anda bisa menawarkan diri untuk menulis artikel di blog atau website tersebut. Anda akan dibayar sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui sebelumnya.

Contoh lainnya adalah dengan memberikan jasa membuat logo, membuat template, membuat rancangan atau desain web, atau bahkan jasa menjaga keamanan sebuah website.

Untuk cara ini tidak perlu mempunyai blog atau website dengan trafik yang tinggi. Yang dibutuhkan adalah jaringan dan relasi anda sendiri. Serta rajin-rajinlah mencari orang atau pihak yang sedang membutuhkan jasa dan keahlian anda di internet. Semakin banyak anda memiliki client, maka uang yang anda dapatkan akan semakin besar.


5. Affiliate Marketing atau Bisnis Afiliasi

Ini juga salah satu cara mencari uang dari internet yang sering saya jumpai, yaitu Afiliasi Marketing atau kita sering mendengar dengan sebutan Bisnis Afiliasi. Sistem kerja dari bisnis online yang satu ini adalah dengan cara kita menjual produk milik orang lain. Menjual produk orang lain disini tidak ada bedanya dengan menjual produk di dunia nyata, yang membedakan adalah kita mejualnya di internet. Anda bisa mengiklankan sebuah produk di blog atau website anda. Jika ada orang yang membeli produk tersebut melalui anda, maka anda akan menerima komisi sekian persen dari produk yang berhasil anda jual tadi.

Jika menjalankan bisnis afiliasi ini anda harus pintar dalam hal pemasaran. Anda harus bisa dipercaya, karena media jual beli yang digunakan adalah media online. Kelebihan dari bisnis yang satu ini adalah anda tinggal memasang banner atau iklan, kemudian anda tinggal menunggu ada orang yang membeli produk yang anda iklankan tadi.

Salah satu Affiliate Marketing yang terbesar di dunia saat ini adalah Amazon. Jika tertarik anda bisa daftar dan mencoba untuk menjualkan produk-produk yang ada di Amazon. Kemudian pasang banner dari Amazon di blog atau website anda. Anda akan mendapat komisi jika ada produk yang terjual melalui link yang ada di blog anda. Besar kecilnya komisi yang anda terima tergantung dari jenis produk yang berhasil anda jual. Semakin mahal harga produk, maka komisi yang diterima akan semakin besar.


Itulah 5 cara terbaik untuk mendapat uang dari internet dan blog. Tertarik untuk mencobanya? Silahkan anda coba mana yang anda sukai dan sesuai dengan kemampuan anda. Jika dari pembaca ada yang punya referensi lain silahkan sampaikan melalui komentar. Terima kasih :)


Baca juga: 5 Niche Blog Dengan Potensi Penghasilan Tertinggi


SEBELUMNYA
SELANJUTNYA

Seorang yang menyukai Blog dan Internet

0 komentar: