24 May 2016

5 Niche Blog Dengan Potensi Penghasilan Tertinggi

Niche Blog Dengan Penghasilan Tertinggi
Blog dan Uang Online

Membuat sebuah blog dengan niche tertentu nantinya bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi seorang Blogger. Sudah bukan rahasia lagi bahwa kemajuan teknologi dan informasi saat ini (khususnya internet) telah memberikan lahan baru bagi seseorang untuk menghasilkan uang dari internet. Salah satunya adalah dengan memonetisasi blog. Monetisasi blog adalah melakukan beberapa tindakan tertentu pada sebuah blog agar blog tersebut bisa menghasilkan uang dari internet.

Klik untuk membaca nanti: Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Blog

Dari monetisasi blog ini, ada beberapa niche blog yang memiliki potensi penghasilan paling tinggi dibandingkan dengan niche yang lain. Berikut adalah daftar 5 niche blog dengan potensi penghasilan tertinggi berdasarkan dari beberapa informasi yang sudah saya baca sebelumnya.


1.  Blog tentang kesehatan

Kesehatan memang penting bagi semua orang. Tidak heran jika informasi tentang kesehatan banyak dicari oleh sebagian besar orang, bahkan kemungkinan kita sendiri juga termasuk dari sekian banyak orang yang pernah mencari informasi tentang kesehatan di internet. Ada sebuah ungkapan yang sering kita dengar, yaitu “Sehat itu mahal”. Ya, sehat itu memang mahal. Tetapi disini saya tidak akan membahas tentang kesehatan. Seperti halnya ungkapan “Sehat itu mahal”, blog dengan niche kesehatan juga memiliki potensi menghasilkan uang yang tinggi (mahal) dari internet.

Salah satu contohnya adalah blog yang memberikan informasi tentang makanan atau buah-buahan yang baik bagi kesehatan tubuh. 

2.  Blog tentang tutorial atau panduan

Seperti halnya dengan blog  kesehatan, blog dengan niche tutorial atau panduan juga termasuk dalam salah satu niche blog dengan penghasilan tinggi. Sebagian besar dari kita pasti pernah mencari tutorial atau panduan dari internet. Misalnya tutorial Hijab, tutorial root Android, Tutorial install ulang komputer, tutorial Blogging dan masih banyak lagi.
Blog tentang tutorial adalah sebuah blog yang memberikan tutorial atau panduan tentang sesuatu.

Blog seperti ini biasanya disukai oleh pengunjung, karena mereka bisa belajar dari blog yang mereka kunjungi. Selain itu artikel tentang tutorial atau panduan biasanya tetap ramai pengunjung meskipun sudah lama diterbitkan. Sudah banyak blog dengan niche tutorial sukses menghasilkan uang dari internet.

Contoh blog tutorial adalah blog yang memberikan tutorial atau panduan tentang mengolah sebuah blog, contoh lainnya adalah blog tentang tutorial memperbaiki barang-barang elektronik.

3.  Blog tentang teknologi

Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin lama perkembangan teknologi semakin pesat. Mungkin karena salah satu alasan inilah blog dengan niche teknologi memiliki potensi memberikan penghasilan yang tinggi bagi pemiliknya.

Dengan memberikan informasi yang berguna tentang gadget terbaru dan juga tips-tips yang bermanfaat bagi pecinta teknologi maka hal ini akan sangat membantu pengunjung. Misalnya saja blog anda memberikan informasi terbaru tentang ponsel, tablet, Android, iPhone, Blackberry, dan lain lain. Hal ini bisa memberikan peluang besar bagi anda untuk mendapatkan uang dari internet, tepatnya dari blog.

Salah satu contohnya adalah blog yang membahas informasi tentang gadget terbaru atau game-game terbaru.

4.  Blog tentang menghasilkan uang dari internet atau bisnis online

Sudah bukan jamannya lagi menjalankan bisnis hanya dengan cara offline. Bisnis online saat ini bisa memberikan keuntungan yang sangat besar. Begitu juga dengan menghasilkan uang dari internet, sudah sangat banyak yang mencari. Dengan pasar yang jauh lebih luas yang ada di internet, hal ini bisa memberikan keuntungan tersendiri.

Sebuah blog yang memberikan informasi tentang cara dan panduan menghasilkan uang dari internet saat ini juga banyak diburu oleh banyak orang. Begitu juga dengan bisnis online yang seiring dengan kemajuan teknologi semakin mendapat kepercayaan dari publik. Tidak heran jika blog dengan niche ini juga memberikan potensi penghasilan yang tinggi.

Salah satu contohnya adalah blog yang membahas tentang cara memonetisasi sebuah blog. 

5. Blog tentang wisata

Semakin berkembangnya informasi dan semakin mudahnya transportasi membuat sebuah objek wisata lebih mudah untuk dikenal dan diakses oleh siapa saja. Sudah sewajarnya jika semakin kesini bidang pariwisata seolah mendapat perhatian lebih. Inilah salah satu alasan bahwa blog dengan niche wisata bisa memberikan penghasilan yang tinggi.

Blog yang memberikan informasi tentang wisata dan kuliner akan sangat membantu wisatawan lokal maupun asing. Blog seperti ini biasanya memiliki pengunjung dari berbagai negara.

Salah satu contohnya adalah blog yang memberikan informasi tentang tmpat-tempat wisata yang bisa dikunjungi di Indonesia.


Itulah 5 niche Blog dengan potensi penghasilan tertinggi yang mungkin bisa dijadikan sebagai referensi bagi teman-teman pengunjung blog ini. Sekian untuk postingan kali ini. Semoga bisa memberi manfaat. Terimakasih.

Baca juga: 5 Website Penyedia Gambar Gratis dan Terbaik Untuk Blog




SEBELUMNYA
SELANJUTNYA

Seorang yang menyukai Blog dan Internet

0 komentar: