09 June 2016

Cara Agar Blog Ramai Pengunjung

Cara agar blog ramai pengunjung
Trafik Blog


Blog kini semakin dikenal luas oleh masyarakat. Meningkat dan semakin meratanya penggunaan internet saat ini turut berperan dalam memperkenalkan blog kepada para pengguna internet. Hal ini juga didukung dengan munculnya beberapa situs yang memampukan pengguna internet membuat blog mereka sendiri tanpa membayar sepesen pun. Mungkin Anda adalah salah satu dari mereka yang membuat blog atau biasa dikenal dengan sebutan blogger. Keberadaan blogger kini semakin banyak dan hal ini dapat dilihat dari jumlah blog yang muncul ketika mencari di mesin pencarian seperti google.

Blog juga tidak serta merta hanya digunakan sebagai hobi dengan berisi hal-hal yang menjadi kesukaan pembuatnya. Blog juga dapat menghasilkan uang apabila para blogger berhasil menarik banyak pengunjung. Penghasilan utama dari blog adalah dengan membuka tempat untuk beriklan. Ketika blog Anda mempunyai traffic pengunjung yang besar maka para pengiklan akan berbondong-bondong menggunakan blog Anda tersebut untuk mempromosikan produk yang mereka jual. Untuk itu, Anda perlu menarik banyak pengunjung ke blog Anda.



Berikut Cara Membuat Blog Banyak Pengunjung :

1. Buat Tujuan Blog Secara Spesifik

Ketika Anda membuat blog pertama kali harus dipastikan bahwa Anda tahu dengan pasti tujuan pembuatan tersebut. Sebaiknya Anda mempunyai sebuah tema besar akan blog Anda sehingga akan terasa lebih profesional. Sebagai contoh, Anda dapat menulis tentang film pada blog di mana akan membahas film-film terbaru, film berdasaarkan genre, DVD dan bluray film, hingga aktris, aktor, dan sutradara film.


2. Isilah Blog dengan Artikel-artikel Menarik

Setelah mendapatkan tema besar akan blog Anda maka Anda perlu mengisinya dengan berbagai macam artikel menarik. Artikel-artikel tersebut dapat dilengkapi dengan gambar-gambar untuk memperjelas isi. Anda perlu mengisi dengan artikel yang menggugah minat pengunjung dan dikemas dengan sebaik mungkin. Hal ini dapat dilihat pada Perez Hilton pada blognya yang berisi tentang berita selebritis dunia. Pada bagian foto, Perez selalu menambah captions lucu dengan tulisan tangan.


3. Update blog secara rutin dan konsisten

Sebagai blogger, Anda perlu mempunyai konsistensi. Anda harus mengisi blog Anda secara berkala. Anda dapat melakukannya setiap hari, mingguan, hingga bulanan. Hal ini bertujuan untuk membuat pengunjung tetap setia pada blog Anda. Tidak sedikit blog yang ditinggal oleh pengunjungnya setelah lama tidak terupdate.


4. Mengisi Blog dengan Artikel yang Tidak Panjang

Meski tidak ada batasan jumlah artikel dalam setiap post pada blog, Anda tetap perlu membatasinya. Beberapa pengunjung kadang tidak mempunyai waktu banyak untuk menyelesaikan tulisan pada blog Anda apabila terlalu panjang. Selanjutnya, kadang pengunjung malah tidak akan meneruskan menjelajah artikel pada blog jika terlalu panjang. Dunia maya akan mempunyai banyak terpaan karena itu Twitter saja hanya membatas setiap tweet dengan 140 karakter. Anda hanya perlu mengisi blog dengan artikel pendek namun sangat menarik disimak dari awal hingga akhir.


5. Memperkenalkan Blog kepada Teman-teman di Media Sosial

Media social merupakan sarana paling ampuh untuk melakukan promosi terhadap blog yang telah Anda buat. Ketika Anda melakukan share blog kepada teman-teman di media sosial maka ada kemungkinan, mereka juga akan mengunjungi blog tersebut. Apabila blog Anda menarik maka  teman-teman media sosial tersebut akan membagikan link blog Anda ke teman-temannya di media sosial tersebut sehingga akan semakin luas khalayak yang mengetahui blog Anda.


6. Artikel-artikel pada Blog harus Search Engine Optimization (SEO)

Artikel yang SEO Friendly tentu akan lebih mudah ditemukan pada mesin pencarian seperti google. Anda perlu memikirkan kata-kata kunci yang tepat yang ingin dibubuhkan pada artikel di blog Anda tersebut. Pemilihan kata kunci yang tepat dengan menyematkan pada artikel akan berpengaruh pada hasil mesin pencarian. Ketika artikel Anda berhasil masuk pada halaman pertama mesin pencarian maka pengunjung pada blog Anda akan semakin membludak.


Itulah tips cara agar blog ramai dan banyak pengunjung. Dengan mengikuti keenam tips diatas setidaknya blog Anda sudah akan mulai diramaikan oleh pengunjung. Dan tentunnya hal tersebut juga akan membuat penghasilan pada blog Anda menjadi meningkat kalau blog tersebut dibuat bisnis. Terima kasih.
SEBELUMNYA
SELANJUTNYA

Seorang yang menyukai Blog dan Internet

0 komentar: