25 June 2016

Lakukan Beberapa Hal Ini Setelah Posting Artikel

Apa yang harus dilakukan setelah memposting artikel blog
Artikel dan Konten Berkualitas


Ada beberapa cara untuk membuat artikel blog lebih optimal. Tetapi selain itu, ada juga beberapa hal yang bisa dilakukan setelah membuat postingan baru agar artikel atau postingan blog lebih optimal. Tujuannya tentu saja agar artikel atau postingan baru cepat terindeks dan muncul di hasil pencarian (Google, Bing). Langsung saja simak beberapa hal yang harus dilakukan setelah membuat artikel berikut ini:


1. Submit URL

Tanpa submit URL sebenarnya artikel atau postingan baru pasti akan terindeks dengan sendirinya. Hanya saja jika kita mensubmit URL baru maka proses pengindeks an artikel akan lebih cepat. Hal ini karena kita semacam memberi tahu kepada Google bahwa ada artikel baru di blog kita. Caranya adalah dengan membuka link Google Add Url DISINI 

Setelah halaman Google Add Url terbuka, silahkan paste link artikel baru anda pada kolom yang sudah disediakan. Untuk mengecek apakah artikel kita sudah terindeks atau belum silahkan ketik site:alamatblog pada addres bar browser. Kemudian tekan enter. Silahkan lihat hasilnya. Jika artikel baru anda sudah muncul maka artikel baru anda sudah terindeks Google.


2. Share artikel ke media sosial

Media sosial (contohnya Facebook) juga bisa kita fungsikan untuk menaikkan trafik blog kita. Dengan share artikel ke media sosial maka peluang artikel kita ditemukan oleh mesin pencari akan lebih besar. Anda bisa membuat halaman untuk blog anda kemudian share artikel anda melalui halaman itu. Jadi manfaatkan media sosial untuk mempromosikan artikel anda. Anda juga bisa share artikel ko Google+.


3. Blogwalking

Blogwalking adalah kegiatan yang biasanya dilakukan oleh blogger. Biasanya blogger berkomentar pada salah satu artikel blogger lain. Hal ini bisa menambah peluang blog banyak pengunjung. Cara ini disebut Backlink. Saran saya berkomentarlah yang baik dan hindari komentar spam serta pilihlah blog yang mempunyai tema atau niche dengan blog anda. Cara ini sangat efektif untuk meningkatkan trafik blog.


4. Update Sitemap

Untuk update Sitemap bisa anda lakukan melalui Google Webmaster Tool. Tentu saja blog anda sudah harus didaftarkan ke Google Webmaster Tool. Dengan submit Sitemap maka Google Bot akan memperbarui Sitemap atau daftar isi blog kita.


5. Baca ulang artikel baru anda

Hal ini memang sepele. Namun ada perlunya kita membaca ulang artikel kita setelah mempostingnya. Ini bertujuan untuk mengoreksi barang kali ada kata atau kalimat yang salah dalam penulisan atau penggunaan kata yang kurang tepat atau mungkin kata yang sulit dipahami pembaca. Jika menemukan kata atau kalimat yang salah atau kurang tepat kita bisa memperbarui artikel kita.


Itulah hal yang perlu dilakukan setelah membuat artikel atau postingan baru. jika pembaca ada yang punya pendapat lain silahkan sampaikan melalui komentar. Semoga tulisan sederhana ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman Blogger. Sekian dan terima kasih.

TERBARU
SELANJUTNYA

Seorang yang menyukai Blog dan Internet

1 comment: